Menyambut Sang Presiden , 21 Mei 2015

demoo

Kamis, 21 Mei 2015. Pukul 08.00 Mahasiswa dari berbagai Instansi berkumpul di Samantha Krida, Universitas Brawijaya untuk melakukan persiapan pra aksi yang ditujukan untuk penyambutan presiden Jokowi di Kota Malang. Mahasiswa yang tergabung pada aksi ini berasal dari POLINEMA, UB, UMM, UNAIR, ITS, POLTEKOM, UNEJ, UTM, UNIKAMA dan PENS.

Pukul 09.00 WIB kami bersiap menuju jembatan Soekarno-Hatta untuk menyambut Presiden Jokowi di titik Point C, namun hal tersebut terhambat karena ketika hendak menuju tempat yang telah ditentukan ratusan apparat keamanan telah bersiap-siap membentuk border untuk menghalangi kami keluar dari pintu gerbang UB yang menuju jembatan Soekarno-Hatta.

Aksi dorong-dorongan pun sempat terjadi antara border polisi dan border mahasiswa. Hal tersebut sangat menghabiskan waktu kami sehingga kami memutuskan untuk kembali ke Samantha Krida untuk menyusun strategi selanjutnya.

Setelah para Presiden Mahasiswa membentuk forum kecil terbentuklah suatu keputusan yaitu menghadang Jokowi di titik point lain. Awalnya kami menuju gedung DPRD Kota Malang, selanjutnya kami memutuskan untuk menuju Batu dimana pada agenda Jokowi melakukan kunjungan di salah satu tempat di Kota Batu. Lagi-lagi belum sampai Batu kami sudah dihadang ratusan Polisi, tidak cukup polisi, TNI dengan segala aksesorisnya dan tangki air pun telah disiapkan untuk menghalangi aksi kami. Yang paling mengejutkan adalah jumlah aparat yang dikerahkan untuk menghalangi kami sangat berlebihan. Tidak dapat dihindari aksi dorong-dorongan antara aparat dan mahasiswa pun terjadi lagi. Gerak mahasiswa semakin terbatas dengan bertambahnya jumlah aparat yang dikerahkan. Padahal kami, mahasiswa disini tidak berniat untuk membuat keributan, kekacauan, chaos atau lain sebagainya. Kami disini hanya ingin bertemu Bapak Presiden Joko Widodo dan meminta kejelasan mengenai:

  1. Mencabut kebijakan harga BBM dari mekanisme pasar bebas dan kembalikan subsidi BBM
  2. Mengambil alih 100% kekayaan dan aset blok mahakam dan freeport ketika kontrak sudah berakhir
  3. Kejelasan mengenai KIS dan BPJS

Mengambil alih 100% kekayaan dan aset blok mahakam dan freeport ketika kontrak sudah berakhir Tuntutan tersebut kami tujukan kepada Presiden Joko Widodo tidak semata-mata untuk kepentingan kami, tetapi untuk kesejahteraan rakyat Indonesia sekarang dan selajutnya.

Nb: Aksi Mahasiswa pada tanggal 21 Mei tidak hanya berlangsung di Kota Malang tetapi dari rekan-rekan Mahasiswa lain turut melakukan aksi di Jakarta dengan ribuan jumlah masa dan dengan tuntutan yang sama.

Hidup Mahasiswa!!!

Hidup Rakyat Indonesia!!!

Iklan

Tag:, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: