Posko Seputar Pemilu

Semakin banyak poster yang ditempel di pinggiran jalan, di pohon-pohon, juga di papan baliho yang berukuran besar. Kampanye dimana-mana. Pembagian atribut partai dimana-mana. Masih belum tahu kalau sebentar lagi bakalan digelar Pesta demokrasi Indonesia ?

1601438_838093582873782_2063998324_n

Kalau jawabannya belum tahu. Kamu kemana aja ? Hanya perlu menghitung hari loh menuju Pemilihan Legislatif 9 April 2014. Melalui Pemilihan Legislatif ini, kalian akan memilih wakil rakyat : DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi & DPRD Kab/Kota.

Kalau jawabannya sudah tahu, tapi kalian mahasiswa urban (non-malang) yang bingung akan menggunakan hak pilihnya atau tidak, terus bagaimana? Berkaitan dengan keharusan untuk pulang ke kampung halaman sedangkan libur hanya sehari belum lagi ongkos yang mahal. Pastikan dulu kalian tidak berniat GOLPUT. Kalau kata pepatah, Ada banyak jalan menuju Roma.

Ya seperti artikel yang telah dimuat sebelumnya bahwa kalian tidak perlu pulang kampung untuk memilih para Caleg. Teman-teman dapat memilih di TPS sekitar tempat kos kalian dengan memenuhi prosedur yang telah disebutkan dalam pamflet di atas.

Dan berita baik lainnya, BEM Polinema ikut membantu memudahkan langkah teman-teman mahasiswa urban di Politeknik Negeri Malang dengan membuka posko pemilu.

Posko ini dibuka selama 2 hari yaitu pada hari Selasa-Rabu, 25-26 Maret 2013. Tidak perlu ribet, hanya dengan membawa fotokopi KTP dan KTM teman-teman bisa datang kesana. Dari Posko ini bisa terlihat bahwa mahasiwa Polinema cukup antusias untuk menyumbangkan suara mereka dalam pesta demokrasi kali ini. Terbukti pada hari pertama dibukannya posko pemilu ini ada sekitar 20-an mahasiswa yang mendaftar. Pada hari kedua bertambah lagi sekitar 10 orang. Jadi total ada 30  mahasiswa yang ikut serta dalam pindah pilih ini. Jumlah yang sedikit memang jika dibandingkan dengan jumlah seluruh mahasiswa Politeknik Negeri Malang.

Perjuangan belum berhenti sampai disitu, sabtu 29 Maret 2013, BEM Polinema beserta peserta Pindah Pilih meluncur menuju KPU Kota Malang untuk menuntaskan prosedur Pindah Pilih ini. Sekitar pukul 09.00 wib BEM Polinema berkumpul di kampus 1 Polinema kemudian bersama-sama berangkat ke kantor KPU Kota Malang (Jl. Bantaran No.9 Malang). Kegiatan yang dilakukan di KPU Kota Malang yaitu menyerahkan fotokopi KTP dan KTM setelah itu petugas dar kantor KPU memberikan surat pernyataan Pindah Pilih. Pendaftaran di KPU itu pun telah ditutup pada hari Minggu, 30 Maret k 2014 karena jumlah pendaftar di kota Malang mencapai 2000 orang.

Semoga ini menjadi awal yang baik bagi kita. Semoga yang sudah mendaftar bisa mengajak teman-teman mahasiswa lain untuk menyumbangkan suara mereka. Dan say no to GOLPUT.

Ayo sumbangkan suara kalian, 5 detik untuk 5 Tahun mendatang^^

Iklan

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: