BEM-SI Siap Kawal Pemulu 2014 “Bersih, Adil, Transparan, dan Damai”

5 tahun kepemimpinan SBY akan segera berakhir. Tentu selama 5 tahun ini kita telah dapat mengetahui dan mengamati bagaimana sistem ketatanegaraan yang dilakukan di negara ini. Terlebih pada masalah-masalah yang sangat riskan seperti pada pendidikan ataupun kesejahteraan masyarakat. Pasti dalam hati kita telah banyak mengkoreksi bagaimana kerja pemerintahan selama 5 tahun terakhir dan kita mulai mereka-reka solusi apa yang bisa diterapkan agar menjadi lebih baik. Nah, tepat 28 hari lagi kita yang sering mengeluh ataupun menkoreksi akan kinerja pemerintah bisa sedikit beraksi.

bemsi1-300x243

Karena pada tanggal 9 april mendatang, indonesia akan menggelar pesta rakyat yaitu Pemilihan umum dan pemilihan legislatif. Tepat memang kalau ini disebut pesta rakyat, karena disinilah rakyat benar-benar menggunakan suaranya secara langsung. Seperti yang telah disebutkan penulis bahwa bagi kaum-kaum yang sering mengeluhkan kinerja pemerintah bisa lebih selektif akan calon pemimpin yang akan dipilihnya untuk memimpin bangsanya. Mulai dari visi-misi dan program-program yang akan diciptakan. Mana pemimpin yang benar-benar berpotensi atau yang hanya mengumbar janji.

 

Mulai detik ini kita bisa menerka siapa saja yang akan muncul sebagai calan presiden, begitu banyak iklan ataupun poster poster yang dimuat di media massa yang tentunya memudahkan kita untuk mengetahui calon-calan pemimpin kita 5 tahun mendatang.

 

Untuk itu kami Forum Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) siap mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 yang bersih, adil, transparan dan damai serta pemilihan para calon legislatif dan partai politik yang bebas korupsi. BEM SI menyerukan seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih untuk menyerukan suaranya dalam pemilu 9 April 2014 mendatang.

 

Tidak hanya sekedar memilih, namun harus dengan pemikiran dan pertimbangan yang matang tentang pemimpin masa depan karena suara kitalah yang menentukan masa depan dan kemajuan bangsa. BEM SI menyerukan seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana dan “Say No to Golput”. Pemimpin bangsa 5 tahun kedepan ditentukan oleh 5 detik kita memilih pemimpin bangsa dalam pemilu. Proses pemilihan yang bersih, adil, transparan dan damai akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan berkarakter, serta anti korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). 30% dari daftar pemilih pada pemilu mendatang adalah pemilih muda. Diharapkan, suara pemilih muda yang sedemikian banyak dapat berkontribusi dalam pemilu yang bersih, adil, transparan dan damai serta bebas KKN sehingga dapat menentukan masa depan bangsa Indonesia. BEM SI juga menyerukan bahwa pemilih muda harus bisa menentukan pemimpin yang berkualitas dan berkarakter dan tidak berhenti mengawal sampai dengan pemilu berakhir. Para pemilih muda diharapkan terus mengawal pemerintahan pemimpin pasca pemilu.

 

Iklan

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: